Kategori

Tanda Tanya

Film Tanda Tanya


? : Masih Pentingkah Kita Berbeda adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 7 April 2011 dengan disutradarai oleh Hanung Bramantyo yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Revalina S. T

-saiintv.co.cc

Sinopsis  


Dikisahkan bahwa terdapat 3 keluarga dengan latar belakang yang berbeda. Keluarga Tan Kat Sun memiliki restoran masakan Cina yang tidak halal, Keluarga Soleh, dengan masalah Soleh sebagai kepala keluarga yang tidak bekerja namun memiliki istri yang cantik dan soleha, Keluarga Rika, seorang janda dengan seorang anak, yang berhubungan dengan Surya, pemuda yang belum pernah menikah. Hubungan antar keluarga ini dalam kaitannya dengan masalah perbedaan pandangan, status, agama dan suku.

Produksi  


Film ini mengangkat tema perbedaan keyakinan dan pandangan. Kisah film ini diangkat berdasarkan sebuah kejadian nyata yang terjadi di Mojokerto, Jawa Timur.

Kuis

Sebenarnya, film ini belum diberi judul oleh Hanung Bramantyo, selaku produser sekaligus sutradara film ini, Hanung sendiri bingung memberi nama situasi keberagamaan saat ini, oleh karena itu film ini diberi judul ?.
Dari kebingungan itu, Hanung lantas mengajak penonton film untuk bersama-sama memberi judul bagi film barunya. Ajakan itu bahkan kemudian dijadikan kuis sambil menggandeng sebuah operator selular dengan total hadiah Rp 100 juta. Judul yang menang akan dipakai di rilis DVD

No comments: